EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DI SMP NEGERI 4 SINGARAJA

SANDEARI, NI PUTU (2022) EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DI SMP NEGERI 4 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817011035-COVER.pdf

Download (442kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817011035-ABSTRAK.pdf

Download (68kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1817011035-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (167kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
1817011035-BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1817011035-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011035-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1817011035-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011035-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817011035-LAMPIRAN.pdf

Download (15MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan dari program gerakan literasi sekolah (GLS) pada SMPN 4 Singaraja. Penelitian ini termasuk pada penelitian studi evaluatif menggunakan model evaluasi CIPP yang diukur berdasarkan komponen konteks, masukan, proses, dan produk. Pada penelitian ini populasi yaitu siswa kelas VIII dan IX dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling simple random sampling maka diperoleh sampel 260 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner. Penelitian ini menerapkan teknik analisis data deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rumus z-skor lalu data dioleh ke dalam rumus t-skor. Data t-skor yang diperoleh di konversikan ke dalam kuadran prototype teori Glickman. Hasil penelitian menerangkan bahwa pelaksanaan program gerakan literasi sekolah (GLS) pada SMPN 4 Singaraja, termasuk cukup efektif didikarenakankan CIPP terletak pada kuadran II prototype teori Glickman (+ - + +) dengan konteks bernilai positif, masukan bernilai negatif, proses bernilai positif dan produk bernilai positif. Kata kunci: Evaluasi Program, Model CIPP, Program GLS

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Program, Model CIPP, Program GLS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Ni Putu Sandeari
Date Deposited: 27 Oct 2022 04:18
Last Modified: 27 Oct 2022 04:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13588

Actions (login required)

View Item View Item