PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA INGGRIS “INTRODUCING VOCABULARY” MENGGUNAKAN 3 BAHASA DI KELAS III SEKOLAH DASAR

Yuniari, Putu Intan (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA INGGRIS “INTRODUCING VOCABULARY” MENGGUNAKAN 3 BAHASA DI KELAS III SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1515051089-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1515051089-ABSTRAK.pdf

Download (343kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1515051089-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (274kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1515051089-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI)
1515051089-BAB 3 METODELOGI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1515051089-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1515051089-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1515051089-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1515051089-LAMPIRAN.pdf

Download (27MB)

Abstract

Media pembelajaran merupakan suatu alat atau perantara yang biasanya digunakan untuk memudahkan proses komunikasi antara guru dan siswa dalam suatu pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris “Introducing Vocabulary” menggunakan 3 bahasa di Kelas III Sekolah Dasar, sebagai salah satu media untuk berkontribusi dalam membantu meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa inggris dan membantu guru dalam menjelaskan materi dengan lebih efektif, sehingga siswa menjadi lebih aktif di dalam proses pembelajaran di SD Negeri 4 Kaliuntu. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif ini menggunakan metode Research and Development (R & D) dan model ADDIE (analysis, design, development, implementation dan evaluation). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Media pembelajaran interaktif termasuk kedalam kriteria sangat baik. Hasil yang diperoleh berdasarkan uji ahli isi persentase keseluruhan penilaian yaitu 100%, uji ahli media diperoleh persentase keseluruhan penilaian yaitu 100%, uji perorangan diperoleh presentase rata-rata siswa 97.44%, uji kelompok kecil diperoleh presentase rata-rata siswa 98.21%, uji lapangan diperoleh presentase rata-rata siswa 97.15%, uji efektivitas didapatkan rata-rata persentase kenaikan nilai sebesar 75%. Dan uji respon siswa mendapat rata-rata persentasi sebesar 96.23% dengan kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Interaktif, Introducing Vocabulary, Animasi 2 Dimensi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Putu Intan Yuniari
Date Deposited: 25 Feb 2020 13:26
Last Modified: 25 Feb 2020 13:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1396

Actions (login required)

View Item View Item