The Effect of Small Group Discussion on Reading Comprehension for Grade Eight Students at SMP Negeri 1 Sawan

Utami, Ketut Bayu Sari (2020) The Effect of Small Group Discussion on Reading Comprehension for Grade Eight Students at SMP Negeri 1 Sawan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021132-COVER.pdf

Download (648kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021132-ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021132-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (134kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021132-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021132-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021132-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021132- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (55kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021132-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021132-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB) | Request a copy

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari diskusi kelompok kecil mengenai pemahaman membaca siswa kelas delapan di SMP Negeri 1 Sawan. Studi ini menggunakan penelitian quasi-eksperimental dengan menggunakan desain kelompok control post-test only. Populasi dari studi ini adalah semua siswa kelas delapan di SMP Negeri 1 Sawan. Dua kelas dipilih secara acak: sebagai kelompok experimen VIII J menggunakan diskusi kelompok kecil dan sebagai kelompok kontrol VIII F menggunakan strategi konvensional. Hasil dari t-Test dianalisis secara statistik dan inferensial dengan menggunakan SPSS 24,0. Hasilnya menunjukkan bahwa skor membanca eksperimental dan kelompok kontrol secara signifikan berbeda Skor kelompok eksperimental (79,51) lebih tinggi dari kelompok kontrol (72,06). Selain itu, hasil analisis t-Test menunjukkan bahwa analisis uji (tob) adalah (4,178) dan dengan ukuran efek besar (d = 1.05). Dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan diskusi kelompok kecil mempengaruhi siswa dalam memahami pemahaman siswa kelas delapan di SMP Negeri 1 Sawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Membaca, Komprehensi, Diskusi Kelompok Kecil
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ketut Bayu Sari Utami
Date Deposited: 26 Feb 2020 00:37
Last Modified: 26 Feb 2020 00:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1417

Actions (login required)

View Item View Item