Utami, Ketut Bayu Sari (2020) The Effect of Small Group Discussion on Reading Comprehension for Grade Eight Students at SMP Negeri 1 Sawan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021132-COVER.pdf Download (648kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021132-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021132-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (134kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021132-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021132-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021132-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021132- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (55kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021132-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021132-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari diskusi kelompok kecil mengenai pemahaman membaca siswa kelas delapan di SMP Negeri 1 Sawan. Studi ini menggunakan penelitian quasi-eksperimental dengan menggunakan desain kelompok control post-test only. Populasi dari studi ini adalah semua siswa kelas delapan di SMP Negeri 1 Sawan. Dua kelas dipilih secara acak: sebagai kelompok experimen VIII J menggunakan diskusi kelompok kecil dan sebagai kelompok kontrol VIII F menggunakan strategi konvensional. Hasil dari t-Test dianalisis secara statistik dan inferensial dengan menggunakan SPSS 24,0. Hasilnya menunjukkan bahwa skor membanca eksperimental dan kelompok kontrol secara signifikan berbeda Skor kelompok eksperimental (79,51) lebih tinggi dari kelompok kontrol (72,06). Selain itu, hasil analisis t-Test menunjukkan bahwa analisis uji (tob) adalah (4,178) dan dengan ukuran efek besar (d = 1.05). Dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan diskusi kelompok kecil mempengaruhi siswa dalam memahami pemahaman siswa kelas delapan di SMP Negeri 1 Sawan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Membaca, Komprehensi, Diskusi Kelompok Kecil |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ketut Bayu Sari Utami |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 00:37 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 00:37 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1417 |
Actions (login required)
View Item |