Ariyana, I Kadek Maha Dutikaraya (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN METODE ICE BREAKER DI SMK NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717011062-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717011062-ABSTRAK.pdf Download (245kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1717011062-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (485kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
1717011062-BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (574kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1717011062-BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (552kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1717011062-BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1717011062-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011062-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (792kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717011062-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada pembelajaran ekonomi siswa kelas XI 2 Akuntansi SMK Negeri 1 Seririt dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan berbantuan metode ice breaker. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian semua siswa kelas XI 2 Akuntansi SMK Negeri 1 Seririt Tahun Pelajaran Ganjil 2022/2023, dan objek penelitian yang digunakan ada dua yaitu: (1) Objek Tindakan yaitu penerapan model pembelajaran tipe STAD dengan berbantuan media ice breaker yang diterapkan di siswa kelas XI 2 Akuntansi SMK Negeri 1 Seririt Tahun Pelajaran Ganjil 2022/2023. (2) objek amatan yaitu motivasi dan hasil belajar siswa kelas XI 2 Akuntansi SMK Negeri 1 Seririt tahun pelajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket motivasi belajar, dan tes hasil belajar siswa. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklusnya terdapat empat tahapan, yaitu: (1) perencanaan tindakan (planning), (2) pelaksanaan tindakan (acting), (3) observasi tindakan (observation), dan (4) refleksi tindakan (reflection).. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan metode ice breaker dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas XI 2 Akuntansi SMK Negeri 1 Seririt. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai rata-rata motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada siklus I dan siklus II mengalami peningkatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaraan Kooperatif, Student Team Achievement Division (STAD) dan ice breaker |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | I KADEK MAHA DYUTIKARAYA ARIYANA |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 00:58 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 00:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14371 |
Actions (login required)
View Item |