Efektivitas Teori Konseling Cognitive Dengan Teknik Cognitive Restructuring Untuk Meningkatkan Minat Literasi Pada Siswa SMA Negeri 2 Singaraja

Ningsih, Ni Luh Peni Aprilia (2023) Efektivitas Teori Konseling Cognitive Dengan Teknik Cognitive Restructuring Untuk Meningkatkan Minat Literasi Pada Siswa SMA Negeri 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1911011020 -COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
19110111020-ABSTRAK.pdf

Download (207kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (356kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011020-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011020-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011020-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911011020-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Teori Konseling Cognitive Dengan Teknik Cognitive Restructuring Untuk Meningkatkat Minat Literasi Pada Siswa. Desain penelitian ini menggunakan desain eksperimen semu non-equivalent control grup design dengan pretest-post-tes control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 2 Singaraja yang berjumlah 10 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara random dengan memilih secara acak 2 kelas dari 10 kelas anggota populasi. Adapun yang menjadi anggota sampel adalah siswa kelas X.7 yang berjumlah 39 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas X.8 yang berjumlah 39 sebagai kelas kontrol. Dalam metode analisis data yang digunakan adalah uji- t yang menggunakan program SPSS 20.0 Windows 10. Instrumen pengumpulan data ini menggunakan kuesioner minat literasi. Jadi penelitian ini menggunakan teori konseling cognitive dengan teknik cognitive restructuring untuk meningkatkan minat literasi pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Singaraja. Berdasarkan kesimpulan dari penelitian ini dapat direkomendasikan bahwa model konseling ini efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Cognitive Restructuring, Efektivitas, Minat Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Ni Luh Peni Aprilia Ningsih
Date Deposited: 22 Feb 2023 07:43
Last Modified: 22 Feb 2023 07:43
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14393

Actions (login required)

View Item View Item