ANTARA, I MADE RUSMA (2020) PROFIL STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG KELAS XI BAHASA 1 DI SMA NEGERI 1 BUSUNGBIU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1412061015-COVER.pdf Download (701kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1412061015-ABSTRAK.pdf Download (521kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1412061015-BAB I.pdf Download (664kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
1412061015-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (736kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
1412061015-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1412061015-BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1412061015-BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (640kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1412061015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (544kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1412061015-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru untuk mencapai sasaran pembelajaran bahasa Jepang pada kelas XI bahasa 1 di SMA Negeri 1 Busungbiu, (2) kendala-kendala yang dihadapi dan upaya yang dilakukan guru dalam kegiatan pembelajaran bahasa Jepang kelas XI bahasa 1 di SMA Negeri 1 Busungbiu. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di kelas XI bahasa 1 SMA Negeri 1 Busungbiu. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan simak catat, kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru untuk mencapai sasaran pembelajaran bahasa Jepang pada kelas XI bahasa 1 di SMA Negeri 1 Busungbiu, yaitu strategi kontekstual, ceramah, drill, tanya jawab, dan diskusi; (2) Kendala yang dihadapi dan upaya yang dilakukan guru dalam kegiatan pembelajaran bahasa Jepang kelas XI bahasa 1 di SMA Negeri 1 Busungbiu yaitu pada saat guru memberikan choukai ke pada siswa, siswa masih agak susah menangkap percakapan yang dimaksud dan terkendala dalam menghafal kosakata. upaya yang dilakukan guru, dengan memutar ulang audio dan latihan pengucapan kosakata secara kontinyu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran, profil, strategi pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | I Made Rusma Antara |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 00:52 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 00:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1441 |
Actions (login required)
View Item |