PROFIL STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG KELAS XI BAHASA 1 DI SMA NEGERI 1 BUSUNGBIU

ANTARA, I MADE RUSMA (2020) PROFIL STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG KELAS XI BAHASA 1 DI SMA NEGERI 1 BUSUNGBIU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1412061015-COVER.pdf

Download (701kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1412061015-ABSTRAK.pdf

Download (521kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1412061015-BAB I.pdf

Download (664kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
1412061015-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (736kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
1412061015-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1412061015-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1412061015-BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1412061015-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (544kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1412061015-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru untuk mencapai sasaran pembelajaran bahasa Jepang pada kelas XI bahasa 1 di SMA Negeri 1 Busungbiu, (2) kendala-kendala yang dihadapi dan upaya yang dilakukan guru dalam kegiatan pembelajaran bahasa Jepang kelas XI bahasa 1 di SMA Negeri 1 Busungbiu. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di kelas XI bahasa 1 SMA Negeri 1 Busungbiu. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan simak catat, kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru untuk mencapai sasaran pembelajaran bahasa Jepang pada kelas XI bahasa 1 di SMA Negeri 1 Busungbiu, yaitu strategi kontekstual, ceramah, drill, tanya jawab, dan diskusi; (2) Kendala yang dihadapi dan upaya yang dilakukan guru dalam kegiatan pembelajaran bahasa Jepang kelas XI bahasa 1 di SMA Negeri 1 Busungbiu yaitu pada saat guru memberikan choukai ke pada siswa, siswa masih agak susah menangkap percakapan yang dimaksud dan terkendala dalam menghafal kosakata. upaya yang dilakukan guru, dengan memutar ulang audio dan latihan pengucapan kosakata secara kontinyu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran, profil, strategi pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: I Made Rusma Antara
Date Deposited: 26 Feb 2020 00:52
Last Modified: 26 Feb 2020 00:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1441

Actions (login required)

View Item View Item