IDENTIFIKASI SIKAP SISWA SMA NEGERI SE-KABUPATEN BULELENG TERHADAP PEMBELAJARAN KIMIA PASCA PANDEMI COVID-19

Hafsari, Yulia (2023) IDENTIFIKASI SIKAP SISWA SMA NEGERI SE-KABUPATEN BULELENG TERHADAP PEMBELAJARAN KIMIA PASCA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1813031013-COVER.pdf

Download (689kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1813031013-ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1813031013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1813031013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1813031013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1813031013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1813031013-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1813031013-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1813031013-LAMPIRAN.pdf

Download (749kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menjelaskan sikap siswa SMA negeri se-Kabupaten Buleleng terhadap pembelajaran kimia pasca pandemi Covid-19. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen sikap siswa terhadap kimia yakni Test of Science-Related Attitudes (TOSRA) yang dikembangkan oleh Fraser (1981). Instrumen tersebut terdapat 5 dimensi yaitu implikasi sosial, sikap terhadap inkuiri ilmiah, kesenangan dalam belajar kimia, keinginan memperbanyak waktu belajar kimia, dan ketertarikan berkarir dalam bidang kimia. Hasil penelitian menunjukkan sikap siswa SMA negeri se-Kabupaten Buleleng terhadap pembelajaran kimia pasca pandemi Covid-19 secara keseluruhan berada kategori sedang dengan skor yang berbeda-beda. Hasil identifikasi pada dimensi implikasi sosial berkategori sedang dengan skor 3,30. Hasil identifikasi pada dimensi sikap terhadap inkuiri ilmiah berkategori sedang dengan skor 2,74. Hasil identifikasi pada dimensi kesenangan dalam belajar kimia berkategori sedang dengan skor 2,73. Hasil identifikasi pada dimensi keinginan memperbanyak waktu belajar kimia berkategori sedang dengan skor 3,15. Hasil identifikasi pada dimensi ketertarikan berkarir dalam bidang kimia berkategori sedang dengan skor 3,19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: sikap siswa, pembelajaran kimia, indikator TOSRA
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: YULIA HAFSARI
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:41
Last Modified: 23 Feb 2023 02:41
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14531

Actions (login required)

View Item View Item