Efektivitas Pendekatan Konseling Realita dengan Teknik WDEP untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Peserta Didik Kelas X PH di SMK Negeri 1 Singaraja

Sagita, Bella (2023) Efektivitas Pendekatan Konseling Realita dengan Teknik WDEP untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Peserta Didik Kelas X PH di SMK Negeri 1 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1911011017-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1911011017 - ABSTRAK.pdf

Download (328kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
1911011017-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (509kB)
[img] Text (BAB 2 Kajian Teori)
1911011017-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 Metodelogi Penelitian)
1911011017-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 Hasil dan Pembahasan)
1911011017-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (994kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 Penutup)
1911011017-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011017-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (445kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911011017-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pendekatan Konseling Realita dengan Teknik WDEP Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Peserta Didik. Desain penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimen Design dengan design nonequivalent pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X PH SMK Negeri 1 Singaraja yang berjumlah 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara random dengan memilih secara acak 2 kelas dari 4 kelas anggota populasi. Adapun yang menjadi anggota sampel adalah siswa kelas X PH A dan X PH D yang berjumlah 70 orang sebagai kelas eksperimen. Pada metode analisis data yang digunakan adalah uji t yang menggunakan bantuan program SPSS versi 21.0 windows. Instrumen pengumpulan data ini menggunakan kuesioner dengan teknik WDEP untuk meningkatkan disiplin belajar peserta didik kelas X PH di SMK Negeri 1 Singaraja. Berdasarkan kesimpulan dari penelitian ini dapat direkomendasikan bahwa model konseling ini efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Belajar, Konseling Realita, WDEP
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Bella Sagita
Date Deposited: 21 Jun 2023 23:55
Last Modified: 21 Jun 2023 23:55
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14916

Actions (login required)

View Item View Item