Eryanto, Komang Irfan Tri Eri (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING SEPAKBOLA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 3 SERIRIT TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2129121001-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129121001-ABSTRAK.pdf Download (111kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129121001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (249kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129121001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (672kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129121001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129121001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129121001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129121001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129121001-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian eksperimen bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing sepakbola melalui model pembelajaran NHT berbantuan video dan pembelajaran model pembelajaran NHT. Penelitian menggunakan quasi eksperimen dengan pola dasar rancangan faktorial 2x2 pretest-postest control group design. Populasi dan sampel penelitian adalah peserta didik kelas IV A dan IV B yang berjumlah 74 orang dan dibagi berdasarkan pola rancangan factorial 2x2. Metode pengumpulan data hasil belajar dengan tes unjuk kerja teknik passing dan motivasi belajar dengan kuesioner, asesmen dan instrumen. Analisis data dengan post test only control group design (gain score). Uji Prasyarat analisis melalui uji normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian ini diperoleh nilai statistik F sebesar 35,614 dengan taraf signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 terdapat perbedaan hasil belajar passing sepak bola antara peserta didik yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe NHT berbantuan video dan peserta didik yang tidak menggunakan model dan berbantuan video. Dapat disimpulkan terdapat perbedaan hasil belajar antara peserta didik yang mengikuti model pembelajaran kooperatif tipe NHT berbantuan video dan peserta didik yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe NHT pada peserta didik yang memiliki motivasi belajar. Diharapkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT berbantuan video dijadikan salah satu alternatif pembelajaran
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | NHT, Video, Motivasi, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Olahraga (S2) |
Depositing User: | Komang Irfan Tri Eri Eryanto |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 01:18 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 01:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15273 |
Actions (login required)
View Item |