Krisna, Komang (2020) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI KELAS XI BAHASA DAN BUDAYA 2 DI SMA NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1512061015-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512061015-ABSTRAK.pdf Download (152kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512061015-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (168kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512061015-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512061015-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512061015-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512061015-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512061015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512061015-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan (1) implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Seririt (2) kendala yang dihadapi serta upaya yang dilakukan guru dalam melakukan implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Seririt. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Seririt yang berjumlah 1 orang. Data dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan (1) implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Seririt telah dilaksanakan mulai dari awal, inti, sampai pada akhir pembelajaran. Nilai karakter yang diimplementasikan yaitu, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, gemar membaca, tanggung jawab. (2) Kendala yang dihadapi guru yaitu disiplin peserta didik yang kurang baik. Upaya yang dilakukan guru yaitu mulai dari menegur peserta didik, memberikan peringatan, sampai pada memberikan hukuman ke peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Pendidikan karakter, Pembelajaran Bahasa Jepang |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Komang Krisna |
Date Deposited: | 27 Feb 2020 00:36 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 00:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1531 |
Actions (login required)
View Item |