IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI KELAS XI BAHASA DAN BUDAYA 2 DI SMA NEGERI 1 SERIRIT

Krisna, Komang (2020) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI KELAS XI BAHASA DAN BUDAYA 2 DI SMA NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1512061015-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512061015-ABSTRAK.pdf

Download (152kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512061015-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (168kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512061015-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512061015-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512061015-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512061015-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512061015-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512061015-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan (1) implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Seririt (2) kendala yang dihadapi serta upaya yang dilakukan guru dalam melakukan implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Seririt. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Seririt yang berjumlah 1 orang. Data dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan (1) implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Seririt telah dilaksanakan mulai dari awal, inti, sampai pada akhir pembelajaran. Nilai karakter yang diimplementasikan yaitu, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, gemar membaca, tanggung jawab. (2) Kendala yang dihadapi guru yaitu disiplin peserta didik yang kurang baik. Upaya yang dilakukan guru yaitu mulai dari menegur peserta didik, memberikan peringatan, sampai pada memberikan hukuman ke peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pendidikan karakter, Pembelajaran Bahasa Jepang
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Komang Krisna
Date Deposited: 27 Feb 2020 00:36
Last Modified: 27 Feb 2020 00:36
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1531

Actions (login required)

View Item View Item