PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN GUGUS II KECAMATAN ABIANSEMAL, KABUPATEN BADUNG

Suardiani, Ni Putu (2023) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN GUGUS II KECAMATAN ABIANSEMAL, KABUPATEN BADUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1911031304-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1911031304-ABSTRAK.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911031304-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (435kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911031304-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911031304-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911031304-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1911031304-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911031304-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (438kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1911031304-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) Mengetahui pengaruh pola asuh orang tua (otoriter) terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas V SDN Gugus II Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, 2) Mengetahui pengaruh pola asuh orang tua (demokratis) terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas V SDN Gugus II Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, 3) Mengetahui pengaruh pola asuh orang tua (permisif) terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas V SDN Gugus II Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, 4) Mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas V SDN Gugus II Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, 5) Mengetahui adanya pengaruh yang signifikan pola asuh orang tua dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas V SDN Gugus II Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Penelitian ini adalah penelitian ex post-facto. Sampel pada penelitian ini berjumlah 124 siswa. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi sederhana dan regresi ganda. Seluruh analisis pada penelitian ini berbantuan SPSS 16.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tidak ada pengaruh signifikan pola asuh orang tua (otoriter) terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Gugus II Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung dengan besaran pengaruh yakni 4,4%. 2) Terdapat pengaruh signifikan antara pola asuh orang tua (demokratis) terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Gugus II Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung dengan besaran pengaruh yakni 5,4%. 3) Tidak ada pengaruh signifikan pola asuh orang tua (permisif) terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Gugus II Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung dengan besaran pengaruh yakni 3,3%. 4) Terdapat pengaruh signifikan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Gugus II Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung dengan besaran pengaruh yakni 5,7%. 5) Terdapat pengaruh yang signifikan pola asuh orang tua kategori otoriter, demokratis, permisif dan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas V SDN Gugus II Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Orang Tua, Kebiasaan Belajar, Hasil Belajar Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ni Putu Suardiani
Date Deposited: 03 Jul 2023 01:30
Last Modified: 03 Jul 2023 01:30
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15423

Actions (login required)

View Item View Item