Arianti, Gusti Ayu Tunince (2023) Pengaruh Social Media Influencer, Lingkungan Keluarga, Efikasi Diri dan Informasi Produk Terhadap Minat Investasi di Pasar Modal Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1917051155-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1917051155-ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917051155-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (906kB) |
|
Text (1917051155-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917051155-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) | Request a copy |
|
Text (1917051155-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917051155-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) | Request a copy |
|
Text (1917051155-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917051155-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) | Request a copy |
|
Text (1917051155-BAB 5 PENUTUP)
1917051155-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) | Request a copy |
|
Text (1917051155-DAFTAR PUSTAKA)
1917051155-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (560kB) |
|
Text (1917051155-LAMPIRAN)
1917051155-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media influencer, lingkungan keluarga, efikasi diri dan informasi produk terhadap minat investasi di pasar modal pada mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2019. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi S1 Akuntansi angkatan 2019, Fakultas Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Berdasarkan metode pengambilan sampel, diperoleh sampel sebanyak 68 responden. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Data yang didapat berupa jawaban dari responden dan diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel social media influencer (X1), lingkungan keluarga (X2), efikasi diri (X3), dan informasi produk (X4) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat investasi di pasar modal pada mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2019 serta secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat investasi di pasar modal pada mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2019 . Kata kunci : social media influencer, lingkungan keluarga, efikasi diri, informasi produk, minat investasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media influencer, lingkungan keluarga, efikasi diri, informasi produk, minat investasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Gusti Ayu Tunince Arianti |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 00:22 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 00:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15970 |
Actions (login required)
View Item |