Pengaruh Social Media Influencer, Lingkungan Keluarga, Efikasi Diri dan Informasi Produk Terhadap Minat Investasi di Pasar Modal Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2019

Arianti, Gusti Ayu Tunince (2023) Pengaruh Social Media Influencer, Lingkungan Keluarga, Efikasi Diri dan Informasi Produk Terhadap Minat Investasi di Pasar Modal Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1917051155-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1917051155-ABSTRAK.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917051155-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (906kB)
[img] Text (1917051155-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917051155-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (1917051155-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917051155-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (1917051155-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917051155-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (1917051155-BAB 5 PENUTUP)
1917051155-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (1917051155-DAFTAR PUSTAKA)
1917051155-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (560kB)
[img] Text (1917051155-LAMPIRAN)
1917051155-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media influencer, lingkungan keluarga, efikasi diri dan informasi produk terhadap minat investasi di pasar modal pada mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2019. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi S1 Akuntansi angkatan 2019, Fakultas Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Berdasarkan metode pengambilan sampel, diperoleh sampel sebanyak 68 responden. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Data yang didapat berupa jawaban dari responden dan diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel social media influencer (X1), lingkungan keluarga (X2), efikasi diri (X3), dan informasi produk (X4) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat investasi di pasar modal pada mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2019 serta secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat investasi di pasar modal pada mahasiswa S1 Akuntansi Angkatan 2019 . Kata kunci : social media influencer, lingkungan keluarga, efikasi diri, informasi produk, minat investasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: social media influencer, lingkungan keluarga, efikasi diri, informasi produk, minat investasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: Gusti Ayu Tunince Arianti
Date Deposited: 14 Jul 2023 00:22
Last Modified: 14 Jul 2023 00:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15970

Actions (login required)

View Item View Item