PENGARUH MODEL PROJECT-BASED FLIPPED LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IX

Sunaryati, Ni Komang Ayu (2023) PENGARUH MODEL PROJECT-BASED FLIPPED LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IX. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129071008-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129071008-ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129071008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (179kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129071008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129071008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129071008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (950kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129071008-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129071008-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (564kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129071008-LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) menganalisis perbedaan motivasi belajar dan prestasi belajar Bahasa Inggris antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model project-based flipped learning dengan model direct learning, 2) menganalisis perbedaan motivasi belajar Bahasa Inggris antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model project-based flipped learning dengan model direct learning, 3) menganalisis perbedaan prestasi belajar Bahasa Inggris antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model project-based flipped learning dengan model direct learning. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan rancangan pretest-posttest nonequivalent control group. Populasi penelitian ini adalah tiga kelas IX SMPN Satu Atap Sangkan Gunung tahun pelajaran 2022/2023. Dua kelas dipilih sebagai sampel dengan teknik group random sampling, yang dibagi menjadi kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Data motivasi belajar bahasa Inggris dikumpulkan dengan kuesioner, sedangkan data prestasi belajar bahasa Inggris dikumpulkan dengan tes pilihan ganda. Data dianalisis secara deskriptif dan multivariate analysis of covariance dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat perbedaan signifikan motivasi belajar dan prestasi belajar Bahasa Inggris antara siswa yang belajar dengan model project-based flipped learning dengan siswa yang belajar dengan model direct learning, dengan hasil yang lebih baik pada model project-based flipped learning. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model project-based flipped learning secara signifikan berpengaruh terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar bahasa Inggris siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: model project-based flipped learning, motivasi belajar, dan prestasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Teknologi Pembelajaran (S2)
Depositing User: Ni Komang Ayu Sunaryati, S.Pd.
Date Deposited: 20 Jul 2023 05:45
Last Modified: 20 Jul 2023 05:45
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16369

Actions (login required)

View Item View Item