Agus Primandana, Putu (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEER-INSTRUCTION FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN GOOGLE SITES DAN GRAMMARLY TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS BAHASA INGGRIS DAN EFIKASI DIRI SISWA KELAS VIII SMP. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2129071006-COVER.pdf Download (688kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129071006-ABSTRAK.pdf.pdf Download (53kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129071006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf.pdf Download (158kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129071006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129071006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129071006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129071006-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129071006-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (200kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129071006-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1)adanya perbedaan antara keterampilan menulis Bahasa Inggris dan efikasi diri antara siswa yang belajar dengan model pembelajaran peer-instruction flipped classroom berbantuan google sites dan grammarly dan model pembelajaran direct instruction, (2) perbedaan keterampilan menulis Bahasa Inggris antara siswa yang belajar dengan model pembelajaran peer-instruction flipped classroom dan model pembelajaran direct instruction, (3) perbedaan efikasi diri Bahasa Inggris siswa dengan penerapan model pembelajaran peer instruction flipped classroom dan model pembelajaran direct instruction. Populasi panelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Selat tahun pelajaran 2022/2023 yang terdiri dari tujuh kelas. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik random sampling dimana dua kelas digunakan sebagai sampel. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan rancangan Non Equivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Pengumpulan data dilakukan menggunakan tes keterampilan menulis dan kuisioner efikasi diri. Data yang diperoleh dianalisis dengan MANCOVA dengan keterampilan menulis dan efikasi diri awal sebagai kovariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan antara keterampilan menulis Bahasa Inggris dan efikasi diri antara siswa yang belajar dengan model pembelajaran peer-instruction flipped classroom berbantuan google sites dan grammarly dan model pembelajaran direct instruction, (2) terdapat perbedaan keterampilan menulis Bahasa Inggris antara siswa yang belajar dengan model pembelajaran peer-instruction flipped classroom dan model pembelajaran direct instruction, (3)terdapat perbedaan efikasi diri Bahasa Inggris siswa dengan penerapan model pembelajaran peer instruction flipped classroom dan model pembelajaran direct instruction. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil lebih baik pada siswa yang belajar dengan model Peer Instruction-Flipped Classroom.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran peer-instruction flipped classroom, grammarly, keterampilan menulis, dan efikasi diri |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Teknologi Pembelajaran (S2) |
Depositing User: | Putu Agus Primandana |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 05:07 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 05:07 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16385 |
Actions (login required)
View Item |