Hamimah, Siti (2023) PENERAPAN BLENDED LEARNING MODEL BERBANTUAN VIDEO DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI KELAS XI DI MA. AT TAUFIQ SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1814031015-COVER.pdf Download (529kB) |
|
Text (ABTRAK)
1814031015-ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1814031015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (233kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1814031015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1814031015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1814031015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1814031015-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1814031015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1814031015-LAMPIRAN.pdf Download (378kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengimplementasian Blended Learning Model berbantuan video dalam pembelajaran geografi untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada MA. At Taufiq Singaraja dan menganalisis hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya Blended Learning berbantuan video dalam pembelajaran geografi MA. At Taufiq Singaraja. Penelitian ini dirancang mengunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan sasaran Tindakan adalah kelas XI yang berjumlah 22 siswa. Pengumpulan data menggunakan : 1) data perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran yang bersumber dari guru dikumpulkan menggunakan metode observasi dengan lembar observasinya, 2) data respon atas pelaksanaan pembelajaran yang bersumber dari siswa dikumpulkan dengan metode kuesioner dengan angket/kuis, 3) data hasil belajar yang bersumber dari siswa dikumpulkan menggunakan metode tes dengan tes pilihan ganda, 4) metode dokumentasi guna memberikan bukti gambar atas penelitian yang dilakukan menggunakan HP terhadap pelaksanaan yang selanjutnya dianalisis dengan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengimplementasian Blended Learning Model berbantuan video pada siklus 1 tergolong tinggi (rata-rata 78,37) dan pada siklus 2 tergolong sangat tinggi (rata-rata 87,2). Hasil Belajar Geografi Siswa pada Siklus 1, rata-rata 78,27 dengan ketuntasan klasikan sebesar 65,09% sehingga Tindakan dilanjutkan pada Siklus 2. Hasil Belajar Geografi Siswa pada Siklus 2 meningkat menjadi 80,45 dengan ketuntasan klasikal meningkat mencapai 83,37%. Jadi dengan demikian PTK dinyatakan sudah mencapai tujuannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar Geografi Siswa, Model Blended Learning Berbantuan Video, Ketuntasan Klasikal |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Geografi > Program Studi Pendidikan Geografi (S1) |
Depositing User: | SITI HAMIMAH |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 14:54 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 14:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16582 |
Actions (login required)
View Item |