Komalasari, Dewi (2023) KEMAMPUAN MEMBACA NYARING TEKS BERITA SISWA KELAS VII F SMPN 1 SERIRIT TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912011015-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912011015-ABSTRAK.pdf Download (302kB) |
|
Text (BAB 1)
1912011015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
1912011015-BAB 2 KAJIAN PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
1912011015-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
1912011015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
1912011015-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (754kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912011015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (306kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912011015-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis kemampuan membaca nyaring teks berita siswa kelas VII F di SMP Negeri 1 Seririt, (2) mengkaji pelaksanaan pembelajaran membaca nyaring teks berita kelas VII F di SMP Negeri 1 Seririt, dan (3) mengevaluasi kendala yang dihadapi siswa kelas VII F saat membaca nyaring teks berita di SMP Negeri 1 Seririt. Sumber data dalam penelitian ini, meliputi subjek dan objek penelitian. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII F di SMP Negeri 1 Seririt dan guru mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas VII F, sedangkan objek penelitian ini adalah kemampuan membaca nyaring teks berita siswa. Dalam mengumpulkan data pada penelitian ini, jenis data yang akan dikumpulkan, yaitu data kualitatif. Metode pengumpulan datanya, yaitu dengan menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yang digunakan, yaitu: (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian mengenai keterampilan membaca nyaring teks berita siswa kelas 7F di SMP Negeri 1 Seririt, ditunjukkan bahwa (1) kemampuan anak dalam membaca nyaring di kelas 7F sangat bervariasi, (2) dari hasil penelitian terkait dengan aktivitas guru dan siswa, guru dan siswa kelas 7F melaksanakan kegiatan belajar pembelajaran dengan baik secara keseluruhan, serta (3) terkait hasil wawancara 38 siswa di kelas 7F ditemukan bahwa terdapat beberapa kendala, yaitu, kendala internal dan eksternal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Keterampilan membaca nyaring, teks berita. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | Dewi Komalasari |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 00:34 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 00:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16835 |
Actions (login required)
View Item |