Ariyudha, I Made Bagus Putra Satya Bhayangkara (2023) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BOLA BESAR PADA PESERTA DIDIK KELAS X AKUNTANSI A DI SMK NEGERI 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1816011106-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1816011106-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011106-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011106-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1816011106-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011106-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011106-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011106-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1816011106-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar permainan bola besar pada peserta didik kelas kelas X Akuntansi A di SMK Negeri 1 Singaraja Tahun Pelajaran 2022/2023 melalui implementasi model pembelajaran Project Based Learning (PjBL). Subjek yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik yang berada pada kelas X Akutansi A yang berjumlah 37 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dilaksanakan dengan alur (1)Rencana tindakan, (2) Pelaksanaan tindakan, (3) Observasi/evaluasi, dan (4) Refleksi. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini dari hasil belajar peserta didik menggunakan sistem pembelajaran PjBL. Pada materi bola voli, aspek pengetahuan diperoleh 62,2% pada siklus I menjadi 86,4 di siklus II. Aspek keterampilan diperoleh 54,1% pada siklus I menjadi 83,8 di siklus II. Sedangkan pada materi bola basket, aspek pengetahuan diperoleh 62,2% pada siklus I menjadi 89,2% di siklus II. Aspek keterampilan diperoleh 55,5% pada siklus I menjadi 86,5 di siklus II. Berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran PjBL dapat meningkatkan hasil belajar bola besar pada peserta didik kelas X Akuntansi A di SMK Negeri 1 Singaraja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PjBL, hasil belajar, bola besar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Made Bagus Putra Satya Bhayangkara Aryuda |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 07:12 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 07:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16949 |
Actions (login required)
View Item |