Dewi, Ni Made Ari Sintya (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL IPS BERMUATAN CERITA RAKYAT BALI BERBASIS PROFIL PELAJAR PANCASILA PADA SISWA KELAS IV DI SD N 1 KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2011031120-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2011031120-ABSTRAK.pdf Download (661kB) |
|
Text (BAB 1 INDINDPENDAHULUAN)
2011031120-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (694kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011031120-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011031120-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011031120-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2011031120-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (741kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011031120-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (623kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2011031120-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) membuat e-modul IPS bermuatan cerita rakyat Bali berbasis profil pelajar Pancasila pada siswa kelas IV di SD N 1 Kediri, (2) guna memahami tingkat kelayakan e-modul IPS bermuatan cerita rakyat Bali berbasis profil pelajar Pancasila pada siswa kelas IV di SD N 1 Kediri, (3) guna mengukur Tingkat keberhasilan e-modul IPS bermuatan cerita rakyat Bali berbasis profil pelajar Pancasila pada siswa kelas IV di SD N 1 Kediri. Subjek penelitian 1 ahli mata pelajaran, 1 ahli desain pembelajaran, 1 ahli media pembelajaran, 1 ahli bahasa pembelajaran, 3 siswa untuk uji coba perorangan,dan 9 siswa untuk uji coba kelompok kecil. Penelitian ini merupakan suatu pengembangan menggunakan model Dick and Carey. Metode pengambilan data yang dipakai yaitu melalui observasi, wawancara, angket dan metode tes berupa pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, kualitatif dan analisis statistik inferensial (uji-t). Hasil review ahli isi pertumbuhan pembelajaran mencapai 96,87%, mendapat predikat (sangat baik). Evaluasi ahli media pembelajaran mencapai 95% dengan penilaian (sangat baik), sedangkan evaluasi ahli desain pembelajaran mencapai 100% dengan penilaian (sangat baik). Evaluasi ahli bahasa pembelajaran mencapai 97,5% dengan predikat (sangat baik). Uji coba perorangan mendapat angka 98,3% dengan kualifikasi (sangat baik), dan uji coba kelompok kecil mencapai 97,2% dengan predikat (sangat baik).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : e-modul, cerita rakyat Bali, Profil Pelajar Pancasila, IPS, Pengembangan. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | NI MADE ARI SINTYA DEWI |
Date Deposited: | 14 Feb 2024 13:08 |
Last Modified: | 14 Feb 2024 13:08 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18604 |
Actions (login required)
View Item |