ANALISIS KESUKSESAN SISTEM E-KINERJA PADA SATUAN KERJA DI KOTA DENPASAR MENGGUNAKAN ENHANCED INFORMATION SYSTEM SUCCESS MODEL

Suardika, I Made Dedi (2024) ANALISIS KESUKSESAN SISTEM E-KINERJA PADA SATUAN KERJA DI KOTA DENPASAR MENGGUNAKAN ENHANCED INFORMATION SYSTEM SUCCESS MODEL. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1929101064-COVER.pdf

Download (566kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1929101064-ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929101064-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (159kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929101064-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929101064-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929101064-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1929101064-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929101064-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1929101064-LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penerapan Sistem Elektronik Kinerja (E-Kinerja) pada satuan kerja di Kota Denpasar menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas manajemen kinerja pegawai. E-Kinerja merupakan sebuah sistem elektronik berbasis website yang digunakan secara mandatory oleh pegawai ASN Di Kota Denpasar. Dalam implementasinya, sistem E-Kinerja mengalami beberapa permasalahan, seperti gangguan server (down server), login error, ketidaksesuaian data pegawai, dan rendahnya pemahaman pegawai dalam mengoperasikan sistem E-Kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis tingkat keberhasilan penerapan sistem E-Kinerja menggunakan Enhanced Information System Success Model. Model ini merupakan penyempurnaan model kesuksesan SI DeLone and McLean (2003) dengan lima variabel pengukuran yaitu kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas layanan, kepuasan pengguna, dan manfaat bersih. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai ASN di lingkungan Kota Denpasar sebanyak 5692 orang. Selanjutnya, dengan rumus Slovin dapat ditentukan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang dipilih menggunakan teknik proportional stratified random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan mengumpulkan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada pengguna sistem E-Kinerja. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik PLS-SEM dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.3. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas layanan, kepuasan pengguna dan manfaat bersih sistem E-Kinerja berada pada kategori cukup. Sementara itu, kualitas informasi sistem E-Kinerja berada pada kategori baik. Hasil analisis jalur menunjukan bahwa kualitas informasi, kualitas sistem dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, serta kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih. Penelitian ini juga menghasilkan rekomendasi yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk meningkatkan dan mengembangkan sistem E-Kinerja Kota Denpasar secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: kesuksesan, sistem informasi, DeLone and McLean, E-Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Komputer (S2)
Depositing User: I Made Dedi Suardika
Date Deposited: 17 Feb 2024 01:50
Last Modified: 17 Feb 2024 01:50
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18771

Actions (login required)

View Item View Item