Suardika, I Made Dedi (2024) ANALISIS KESUKSESAN SISTEM E-KINERJA PADA SATUAN KERJA DI KOTA DENPASAR MENGGUNAKAN ENHANCED INFORMATION SYSTEM SUCCESS MODEL. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1929101064-COVER.pdf Download (566kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1929101064-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929101064-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (159kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929101064-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929101064-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929101064-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1929101064-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929101064-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1929101064-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penerapan Sistem Elektronik Kinerja (E-Kinerja) pada satuan kerja di Kota Denpasar menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas manajemen kinerja pegawai. E-Kinerja merupakan sebuah sistem elektronik berbasis website yang digunakan secara mandatory oleh pegawai ASN Di Kota Denpasar. Dalam implementasinya, sistem E-Kinerja mengalami beberapa permasalahan, seperti gangguan server (down server), login error, ketidaksesuaian data pegawai, dan rendahnya pemahaman pegawai dalam mengoperasikan sistem E-Kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menganalisis tingkat keberhasilan penerapan sistem E-Kinerja menggunakan Enhanced Information System Success Model. Model ini merupakan penyempurnaan model kesuksesan SI DeLone and McLean (2003) dengan lima variabel pengukuran yaitu kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas layanan, kepuasan pengguna, dan manfaat bersih. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai ASN di lingkungan Kota Denpasar sebanyak 5692 orang. Selanjutnya, dengan rumus Slovin dapat ditentukan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang dipilih menggunakan teknik proportional stratified random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan mengumpulkan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada pengguna sistem E-Kinerja. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik PLS-SEM dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.3. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas layanan, kepuasan pengguna dan manfaat bersih sistem E-Kinerja berada pada kategori cukup. Sementara itu, kualitas informasi sistem E-Kinerja berada pada kategori baik. Hasil analisis jalur menunjukan bahwa kualitas informasi, kualitas sistem dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, serta kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih. Penelitian ini juga menghasilkan rekomendasi yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk meningkatkan dan mengembangkan sistem E-Kinerja Kota Denpasar secara berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kesuksesan, sistem informasi, DeLone and McLean, E-Kinerja |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Ilmu Komputer (S2) |
Depositing User: | I Made Dedi Suardika |
Date Deposited: | 17 Feb 2024 01:50 |
Last Modified: | 17 Feb 2024 01:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18771 |
Actions (login required)
View Item |