HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PERHATIAN ORANG TUA DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V GUGUS 6 KECAMATAN SERIRIT KABUPATEN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Sari, Ketut Intan Widia (2024) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PERHATIAN ORANG TUA DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V GUGUS 6 KECAMATAN SERIRIT KABUPATEN BULELENG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031246-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031246-ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031246-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (145kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031246-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031246-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031246-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031246-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031246-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031246-LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang signifikan intensitas perhatian orang tua dan gaya belajar terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V Gugus 6 Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng tahun Pelajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini ex post facto dengan menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif. Populasi penelitian yang digunakan sebanyak 137 siswa, sedangkan sampel penelitian yang digunakan sejumlah 59 siswa. Analisis data pada penelitian ini yaitu analisis statistik deskriptif dan inferensial dengan analisis uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji linieritas. Selanjutnya, dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis, maka diperoleh hubungan antara intensitas perhatian orang tua dengan hasil belajar IPA dengan thitung (51.730) > ttabel (1,684), hubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar IPA yakni thitung (44,002) > ttabel (1,684), serta hubungan anataran intensitas perhatian orang tua dan gaya belajar secara serempak berhubungan signifikan dengan hasil belajar IPA dengan Fhitung > Ftabel yaitu 11,368 > 3,323. al ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa hubungan yang positif dan signifikan antara intensitas perhatian orang tua dan gaya belajar terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V Gugus 6 Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng tahun pelajaran 2021/2022

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Intensitas perhatian orang tua, gaya belajar, hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ketut Intan Widia Sari
Date Deposited: 18 Feb 2024 08:33
Last Modified: 18 Feb 2024 08:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18800

Actions (login required)

View Item View Item