Noviyanthi, Ni Nyoman Putri (2020) PROFIL STRATEGI PEMBELAJARAN KANJI DI KELAS N4 KEPERAWATAN LPK LPJ (Lembaga Pelatihan Bahasa Jepang) BALI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512061022-COVER.pdf Download (788kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512061022-ABSTRAK.pdf Download (212kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512061022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (177kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1512061022-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1512061022-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512061022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512061022-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512061022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (277kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512061022-LAMPIRAN.pdf Download (921kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) Strategi pembelajaran Kanji yang digunakan oleh guru di kelas N4 Keperawatan LPK LPJ (Lembaga Pelatihan Bahasa Jepang) Bali (2) Faktor-faktor pemilihan strategi pembelajaran Kanji oleh guru di kelas N4 Keperawatan LPK LPJ Bali, dan (3) Hambatan dalam pembelajaran Kanji yang dihadapi oleh guru di kelas N4 Keperawatan LPK LPJ Bali. Subjek penelitian ini adalah guru pengajar Kanji di kelas N4 Keperawatan LPK LPJ Bali. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi pembelajaran Kanji yang digunakan oleh guru di kelas N4 Keperawatan LPK LPJ Bali, yaitu strategi drill, ekspositori, permainan dan pemberian tugas; (2) Faktor-faktor pemilihan strategi pembelajaran, yaitu pertama karakteristik peserta didik yang berusia 19-29 tahun dan memiliki latar belakang pendidikan sebagai perawat. Sehingga peserta didik merupakan pembelajar pemula. Kedua, kompentensi dasar yang diharapkan, yaitu kemampuan menguasai Kanji. Ketiga, waktu yang tersedia, yaitu hanya 3 bulan. Hambatan dalam pembelajran, yaitu hambatan manusiawi, institusional dan instruksional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kanji, profil, strategi pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Ni Nyoman Putri Noviyanthi |
Date Deposited: | 20 Jul 2020 00:09 |
Last Modified: | 20 Jul 2020 00:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1883 |
Actions (login required)
View Item |