PROFIL STRATEGI PEMBELAJARAN KANJI DI KELAS N4 KEPERAWATAN LPK LPJ (Lembaga Pelatihan Bahasa Jepang) BALI

Noviyanthi, Ni Nyoman Putri (2020) PROFIL STRATEGI PEMBELAJARAN KANJI DI KELAS N4 KEPERAWATAN LPK LPJ (Lembaga Pelatihan Bahasa Jepang) BALI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512061022-COVER.pdf

Download (788kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512061022-ABSTRAK.pdf

Download (212kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512061022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (177kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1512061022-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1512061022-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512061022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512061022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512061022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512061022-LAMPIRAN.pdf

Download (921kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) Strategi pembelajaran Kanji yang digunakan oleh guru di kelas N4 Keperawatan LPK LPJ (Lembaga Pelatihan Bahasa Jepang) Bali (2) Faktor-faktor pemilihan strategi pembelajaran Kanji oleh guru di kelas N4 Keperawatan LPK LPJ Bali, dan (3) Hambatan dalam pembelajaran Kanji yang dihadapi oleh guru di kelas N4 Keperawatan LPK LPJ Bali. Subjek penelitian ini adalah guru pengajar Kanji di kelas N4 Keperawatan LPK LPJ Bali. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi pembelajaran Kanji yang digunakan oleh guru di kelas N4 Keperawatan LPK LPJ Bali, yaitu strategi drill, ekspositori, permainan dan pemberian tugas; (2) Faktor-faktor pemilihan strategi pembelajaran, yaitu pertama karakteristik peserta didik yang berusia 19-29 tahun dan memiliki latar belakang pendidikan sebagai perawat. Sehingga peserta didik merupakan pembelajar pemula. Kedua, kompentensi dasar yang diharapkan, yaitu kemampuan menguasai Kanji. Ketiga, waktu yang tersedia, yaitu hanya 3 bulan. Hambatan dalam pembelajran, yaitu hambatan manusiawi, institusional dan instruksional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kanji, profil, strategi pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Ni Nyoman Putri Noviyanthi
Date Deposited: 20 Jul 2020 00:09
Last Modified: 20 Jul 2020 00:09
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1883

Actions (login required)

View Item View Item