PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TEMPAT MAKAN SIAP SAJI BERLABEL HALAL DI KOTA SINGARAJA

Handayani, Sonya Paramitha (2024) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TEMPAT MAKAN SIAP SAJI BERLABEL HALAL DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (1917011056-COVER)
1917011056_COVER.pdf

Download (447kB)
[img] Text (1917011056-ABSTRAK)
1917011056-ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text (1917011056-BAB 1 PENDAHULUAN)
1917011056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (173kB)
[img] Text (1917011056-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (1917011056-BAB 3 METODE PENELITIAN)
1917011056-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (1917011056-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1917011056-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (1917011056-BAB 5 PENUTUP)
1917011056-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (1917011056-DAFTAR PUSTAKA)
1917011056-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text (1917011056-LAMPIRAN)
1917011056-LAMPIRAN.pdf

Download (672kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen dan motivasikonsumen terhadap keputusan pembelian pada tempat makan siap saji berlabel halal di KotaSingaraja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis kausal. Populasipada penelitian ini yaitu mahasiswa muslim yang berkuliah di Universitas Pendidikan Ganesha.Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlahsampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Data penelitian didapatkan denganpenyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linierberganda; Uji hipotesis dengan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Perilaku Konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap KeputusanPembelian pada tempat makan siap saji berlabel halal di Kota Singaraja, (2) MotivasiKonsumen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelianpada tempat makan siap saji berlabel halal di Kota Singaraja, (3) Perilaku Konsumen danMotivasi Konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap KeputusanPembelian pada tempat makan siap saji berlabel halal di Kota Singaraja. Hal tersebut dapatdilihat dari hasil uji regresi linear berganda yang menghasilkan nilai positif dan signifikan. Jadihasil dari uji data penelitian ini diketahui bahwa adanya pengaruh perilaku konsumen danmotivasi konsumen terhadap keputusan pembelian. Artinya, semakin baik perilaku konsumenmaka semakin tinggi tingkat keputusan pembelian, begitu juga jika semakin tinggi motivasikonsumen maka semakin tinggi pula tingkat keputusan pembelian pada tempat makan siap sajiberlabel halal di Kota Singaraja. Jadi hasil penelitian ini adalah H1, H2 dan H3 diterima. Kata kunci: Perilaku Konsumen, Motivasi Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Motivasi Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Sonya Paramitha Handayani
Date Deposited: 22 Feb 2024 06:37
Last Modified: 22 Feb 2024 06:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19188

Actions (login required)

View Item View Item