Yulianti, Made Dwi (2024) HUBUNGAN GROWTH MINDSET GURU SD PENGGERAK TERHADAP KARAKTER GOTONG ROYONG SISWA SD PENGGERAK DI KECAMATAN TEJAKULA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2011031025_COVER.pdf Download (591kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2011031025_ABSTRAK.pdf Download (223kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011031025_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (180kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011031025_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011031025_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011031025_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2011031025_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011031025_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2011031025_LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan data growth mindset guru SD Penggerak di Kecamatan Tejakula dan menginvestigasi hubungan antara growth mindset guru SD Penggerak terhadap karakter gotong royong siswa SD Penggerak di Kecamatan Tejakula. Jenis penelitian yang dilakukan adalah ex-post facto, dengan memeriksan hubungan antara variabel growth mindset guru (X) dengan variabel karakter gotong royong siswa (Y). Populasi dan sampel penelitian terdiri dari 30 guru yang tersebar pada empat SD di Kecamatan Tejakula. Pengumpulan data dilakukan melalui penggunaan angket mengukur growth mindset guru dan lembar checklist mengukur karakter gotong royong siswa. Analisis data menggunakan analsisi regresi sederhana dengan teknik korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 28 orang guru, atau sebesar 93.3% guru, berada pada kategori growth mindset with some fixed ideas. Sementara 2 orang guru atau sebesar 6.7% guru memiliki pola pikir strong growth mindset. Selanjutnya, hasil juga menunjukkan bahwa nilai rhitung sebesar 0,592 sedangkan rtabel pada taraf signifikansi 5% adalah 0,361. Hal ini menunjukkan rhitung 0,592 > rtabel 0,361, sehingga mengindikasikan adanya hubungan antara growth mindset guru dengan karakter gotong royong siswa. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara growth mindset guru SD Penggerak terhadap karakter gotong royong siswa SD Penggerak di Kecamatan Tejakula.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | growth mindset, gotong royong, SD penggerak. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Made Dwi Yulianti |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 01:26 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 01:26 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19502 |
Actions (login required)
View Item |