PEHAMAHAMAN PENGGEMAR KOREAN POP ATAS BEA MASUK PEMBELIAN MERCHANDISE IDOL K-POP (STUDI KASUS PENGGEMAR SEVENTEEN (CARAT) INDONESIA)

Adelia, Luh Putu Kireina Putri (2024) PEHAMAHAMAN PENGGEMAR KOREAN POP ATAS BEA MASUK PEMBELIAN MERCHANDISE IDOL K-POP (STUDI KASUS PENGGEMAR SEVENTEEN (CARAT) INDONESIA). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2017051170-COVER.pdf

Download (804kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2017051170-ABSTRAK.pdf

Download (38kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017051170-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017051170-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METEDOLOGI PENELITIAN)
2017051170-BAB 3 METEDOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017051170-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2017051170-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017051170-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2017051170-LAMPIRAN.pdf

Download (882kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman penggemar K-Pop mengenai peraturan dan tarif pajak impor terbaru, pemahaman penggemar K-Pop mengenai cara menghitung pajak yang harus dibayarkan, dan untuk mengetahui minat penggemar K-Pop dalam membeli merchandise akibat adanya kenaikan taridf pajak. Theory of Reasoned Action (TRA) digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui reaksi penggemar K-Pop terhadap kenaikan tarif pajak untuk barang impor merchandise dari Korea. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Jumlah narasumber dalam penelitian ini adalah delapan orang yang terpilih sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan. Metode pengumpulan data melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CARAT mengetahui peraturan tersebut tetapi hanya sebatas mengetahui bahwa terjadi perubahan ambang batas menjadi USD 3, kebanyakan narasumber mengatakan bahwa tidak mengetahui cara untuk menghitung pajak yang harus dibayarkan dan ada yang berpendapat bahwa tidak terlalu paham mengenai caranya karena terbiasa memesan melalui jasa titip atau Group Order dan juga Warehouse, serta minat CARAT dalam melakukan pembelian merchandise tidak terpengaruh oleh PMK 199/PMK. 010/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Peraturan impor, Tarif bea masuk, Cara menghitung pajak, Minat membeli merchandise
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: Luh Putu Kireina Putri Adelia
Date Deposited: 14 Mar 2024 06:49
Last Modified: 14 Mar 2024 06:49
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19520

Actions (login required)

View Item View Item