Mucksir, Agus (2024) MOTIVASI DAN KREATIVITAS GURU MADRASAH ALIYAH DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) PASCA PANDEMI COVID 19 KABUPATEN JEMBRANA TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2029121007-COVER.pdf Download (597kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2029121007-ABSTRAK.pdf Download (49kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2029121007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (117kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029121007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2029121007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029121007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2029121007-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2029121007-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2029121007-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Mucksir, Agus (2023), Motivasi Dan Kreativitas Guru Madrasah Aliyah Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan (PJOK) Pasca Pandemi Covid 19 Kabupaten Jembrana Tahun Pelajaran 2022/2023. Tesis, Pendidikan Olahraga (S2), Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I : Dr. I Ketut Iwan Swadesi, S.Pd., M.Or. dan Pembimbing II : Dr. I Ketut Semarayasa, S.Pd., M.Or Kata-kata kunci: Pembelajaran PJOK Pascapandemi, Motivasi dan Kreativitas guru Pandemi Covid 19 menimbulkan kendala terhadap berlangsungnya kegiatan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang disebabkan oleh mewabahnya covid 19. Kendala yang dihadapi guru dalam tujuan pembelajaran tidak tercapai dengan optimal, hasil belajar siswa menurun, adanya kesulitan dalam penilaian dan evaluasi pembelajaran, dampak lain dari pandemi covid 19. Pembelajaran PJOK saat ini banyak membutuhkan motivasi dan kreativitas guru, yang sesuai untuk dapat mendukung terselenggaranya mutu pendidikan yang baik guna mencapai tujuan pendidikan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui motivasi dan kreativitas guru dalam pelaksanaan pembelajaran PJOK pasca pandemi covid 19. Metode Penelitian ini menggunakan metode survey untuk mendapatkan deskriptif dalam pelaksanaan pembelajaran PJOK pasca pandemi covid 19. Sampel penelitian adalah guru olahraga madrasah aliyah di kabupaten Jembrana berjumlah 16 orang. Data diperoleh dengan wawancara, kuesioner, arsip, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dengan teknik penyebaran angket dan menyusun tabulasi data. Simpulan berkat motivasi dan kreativitas guru pembelajaran PJOK ini mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan, dimana dengan motivasi dan kreativitas guru yang tinggi yang selalu memberikan jalan bagaimana pelaksanaan pembelajaran bisa berjalan dengan baik. Saran Guru diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan kreativitas guru dalam pembelajaran PJOK pada pasca pandemic agar mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan memaksimalkan sumber daya yang ada serta pengalaman dalam kesigapan untuk memecahkan masalah, seperti yang telah dilalui selama pandemi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran PJOK Pascapandemi, Motivasi dan Kreativitas guru |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Olahraga (S2) |
Depositing User: | Agus Mucksir |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 01:16 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 01:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19532 |
Actions (login required)
View Item |