PENGEMBANGAN E-LKPD INTERAKTIF BERBASIS MASALAH KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SPLDV PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP

Yani, Ni Kadek Indra (2024) PENGEMBANGAN E-LKPD INTERAKTIF BERBASIS MASALAH KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SPLDV PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2013011090-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2013011090-ABSTRAK.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHLUAN)
2013011090-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (248kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2013011090-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2013011090-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2013011090-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2013011090-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2013011090-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2013011090-LAMPIRAN.pdf

Download (27MB)

Abstract

Kurangnya media pembelajaran yang mendukung pemahaman konsep materi SPLDV menjadi hal yang harus diatasi untuk menuju kualitas pembelajaran SPLDV yang lebih baik. Penelitian ini dilakukan dalam upaya mengembangkan E-LKPD. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan dan mengevaluasi efektivitas E-LKPD Interaktif Berbasis Masalah Kontekstual dalam meningkatkan pemahaman konsep SPLDV pada siswa kelas VIII SMP. Metode yang digunakan meliputi pengembangan E-LKPD dengan pendekatan masalah kontekstual dan validasi oleh ahli media, serta uji kepraktisan melalui angket User Experience Questionnaire (UEQ). Subjek penelitian terdiri dari 32 siswa dan dua guru. Analisis data dilakukan melalui uji validitas dan analisis kepraktisan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-LKPD ini valid dan praktis dengan peningkatan signifikan dalam pemahaman konsep SPLDV pada siswa. Implikasi penelitian ini adalah E-LKPD dapat menjadi alat bantu pembelajaran yang bermanfaat dan layak diimplementasikan dalam kurikulum pembelajaran SPLDV di sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-LKPD, Masalah Kontekstual, Pemahaman Konsep
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Ni Kadek Indra Yani
Date Deposited: 16 Jul 2024 01:00
Last Modified: 16 Jul 2024 01:00
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20406

Actions (login required)

View Item View Item