Sukmapriyanti, Ni Kadek (2024) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PELAKU UMKM KERAJINAN DI DESA TAMPAKSIRING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2017011046 - COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2017011046 - ABSTRAK.pdf Download (824kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2017011046 - BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
2017011046 - BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2017011046 - BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017011046 - BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
2017011046 - BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (955kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017011046 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (626kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2017011046 - LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: (1) pengaruh yang diberikan oleh Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring, (2) pengaruh yang diberikan oleh Strategi Pemasaran terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring, dan (3) pengaruh yang diberikan oleh Pengetahuan Kewirausahaan dan Strategi Pemasaran terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM Kerajinan yang berlokasi di Desa Tampaksiring, sehingga banyaknya jumlah sampel yang mendukung penelitian ini adalah sebanyak 104. Teknik sampel yang dipakai ialah berupa teknik Non Probility Sampling, sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah berupa kuesioner dengan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis memakai uji t dan F dengan cara memakai SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahw: (1) Pengetahuan Kewirausahaan memperlihatkan arah hasil positif dan signifikan terhadap Pendapatan pada UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring (nilai sig. 0,000<0,05), (2) Strategi Pemasaran memperlihatkan arah hasil positif dan signifikan terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring (nilai sig. 0,000<0,05), dan (3) Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Strategi Pemasaran memperlihatkan arah hasil positif dan signifikan terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring (nilai sig. 0,000<0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Kewirausahaan, Strategi Pemasaran dan Pendapat |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | NI KADEK SUKMAPRIYANTI |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 00:42 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 00:42 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20440 |
Actions (login required)
View Item |