PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PELAKU UMKM KERAJINAN DI DESA TAMPAKSIRING

Sukmapriyanti, Ni Kadek (2024) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PELAKU UMKM KERAJINAN DI DESA TAMPAKSIRING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2017011046 - COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2017011046 - ABSTRAK.pdf

Download (824kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2017011046 - BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
2017011046 - BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2017011046 - BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017011046 - BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
2017011046 - BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (955kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017011046 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (626kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2017011046 - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: (1) pengaruh yang diberikan oleh Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring, (2) pengaruh yang diberikan oleh Strategi Pemasaran terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring, dan (3) pengaruh yang diberikan oleh Pengetahuan Kewirausahaan dan Strategi Pemasaran terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM Kerajinan yang berlokasi di Desa Tampaksiring, sehingga banyaknya jumlah sampel yang mendukung penelitian ini adalah sebanyak 104. Teknik sampel yang dipakai ialah berupa teknik Non Probility Sampling, sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah berupa kuesioner dengan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis memakai uji t dan F dengan cara memakai SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahw: (1) Pengetahuan Kewirausahaan memperlihatkan arah hasil positif dan signifikan terhadap Pendapatan pada UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring (nilai sig. 0,000<0,05), (2) Strategi Pemasaran memperlihatkan arah hasil positif dan signifikan terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring (nilai sig. 0,000<0,05), dan (3) Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Strategi Pemasaran memperlihatkan arah hasil positif dan signifikan terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Kerajinan di Desa Tampaksiring (nilai sig. 0,000<0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Kewirausahaan, Strategi Pemasaran dan Pendapat
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: NI KADEK SUKMAPRIYANTI
Date Deposited: 11 Jul 2024 00:42
Last Modified: 11 Jul 2024 00:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20440

Actions (login required)

View Item View Item