Sucining, Made Pian (2024) PEMANFAATAN APLIKASI SPOTIFY DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK TEKS CERITA FANTASI DI KELAS VII E SMP NEGERI 2 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012011028-COVER.pdf Download (693kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012011028-ABSTRAK.pdf Download (216kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012011028-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (216kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012011028-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012011028-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012011028-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012011028-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012011028-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012011028-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemanfaatan aplikasi Spotify dalam pembelajaran menyimak teks cerita fantasi di kelas VII E SMP Negeri 2 Seririt, mendeskripsikan respons peserta didik terhadap pemanfaatan aplikasi Spotify dalam pembelajaran menyimak teks cerita fantasi di kelas VII E SMP Negeri 2 Seririt, dan mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh guru saat memanfaatkan aplikasi Spotify dalam pembelajaran menyimak teks cerita fantasi di kelas VII E SMP Negeri 2 Seririt. Subjek penelitian ini yaitu, peserta didik kelas VII E dan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas VII E SMP Negeri 2 Seririt. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan aplikasi Spotif dilakukan pada tahap kegiatan inti lebih tepatnya pada kegiatan mengeksplorasi dan menalar, respons peserta didik terhadap pemanfaatan aplikasi Spotify memperoleh skor rata-rata sebanyak 77,15 dan skor tersebut masuk ke dalam kategori positif, kendala yang dihadapi oleh guru saat memanfaatkan aplikasi Spotify bersumber dari aspek sarana-prasarana dan dari aspek peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran menyimak, aplikasi Spotify, teks cerita fantasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | MADE PIAN SUCINING |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 23:59 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 23:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20720 |
Actions (login required)
View Item |