PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN REMAJA DESA MUNDUK BESTALA PADA APLIKASI SHOPEE

Yanti, Komang Riska Vira (2024) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN REMAJA DESA MUNDUK BESTALA PADA APLIKASI SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2017011027-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2017011027-ABSTRAK.pdf

Download (551kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017011027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (618kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017011027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2017011027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017011027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2017011027-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (941kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017011027-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (525kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2017011027-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian Remaja di Desa Munduk Bestala pada aplikasi Shopee. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Remaja Desa Munduk Bestala yang berjumlah 179 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan untuk menentukan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin, sehingga diperoleh sampel sebanyak 124 orang. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada responden dan data sekunder yang diperoleh dari buku, jurnal, internet, dan dokumen. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner, dokumentasi dan observasi. Pengolahan data menggunakan bantuan program Statisticial Package for The Sosial Science (SPSS) versi 25. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) faktor budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) faktor psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan (5) faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian Remaja di Desa Munduk Bestala pada aplikasi Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: KOMANG RISKA VIRA YANTI
Date Deposited: 24 Jul 2024 04:49
Last Modified: 24 Jul 2024 04:49
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20976

Actions (login required)

View Item View Item