DARSANA, KADEK ENGGI MERTA (2024) IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMBELAJARAN TEACHING GAME FOR UNDESTANDING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI SEPAK BOLA (TEKNIK PASSING) PESERTA DIDIK KELAS VIII ALAMANDA DI SMP NEGERI 4 SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
2016011005-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2016011005-ABSTRAK.pdf Download (47kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (175kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (989kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (547kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011005-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011005-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2016011005-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMBELAJARAN TEACHING GAME FOR UNDESTANDING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI SEPAK BOLA (TEKNIK PASSING) PESERTA DIDIK KELAS VIII ALAMANDA DI SMP NEGERI 4 SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Oleh Kadek Enggi Merta Darsana, NIM 2016011005 Jurusan Pendidikan Olahraga, Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar PJOK materi sepak bola (teknik passing) melalui implementasi pendekatan pembelajaran teaching game for undestanding pada peserta didik kelas VIII Alamanda di SMP Negeri 4 Singaraja tahun pelajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitiannya seluruh peserta didik kelas VIII Alamanda di SMP Negeri 4 Singaraja yang berjumlah 39 orang terdiri dari 24 orang putra dan 15 orang putri. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan bahwa pada siklus I hasil belajar peserta didik pada aspek sikap sebesar 48,7%, pada aspek pengetahuan sebesar 46,2%, pada aspek keterampilan sebesar 41%. Sedangkan pada siklus II hasil belajar aspek sikap sebesar 100%, aspek pengetahuan sebesar 92,3%, aspek keterampilan sebesar 92,3%, sehingga dapat disimpulkan bahwa implementasi pendekatan pembelajaran teaching game for undestanding dapat meningkatkan hasil belajar PJOK materi sepak bola (teknik passing) pada peserta didik kelas VIII Alamanda di SMP Negeri 4 Singaraja tahun pelajaran 2023/2024. Disarankan kepada guru PJOK untuk meningkatkan hasil belajar peserta didiknya dapat menggunakan pendekatan pembelajaran teaching game for undestanding. Kata-Kata Kunci: Teaching Games For Understanding, Hasil Belajar, PJOK.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teaching Games For Understanding, Hasil Belajar, PJOK |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Kadek Enggi Merta Darsana |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 07:05 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 07:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21285 |
Actions (login required)
View Item |