UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLAVOLI MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBASIS IT PADA PESERTA DIDIK KELAS XI AKUNTANSI A SMKN 1 SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Tarigan, Jos Hardanta (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLAVOLI MELALUI PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBASIS IT PADA PESERTA DIDIK KELAS XI AKUNTANSI A SMKN 1 SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2016011035-COVER.pdf

Download (827kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2016011035-ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011035-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011035-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
2016011035-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2016011035-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011035-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011035-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2016011035-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Jenis penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) atau classroom action research. Subyek penelitian ini melibatkan partisipasi peserta didik kelas XI Akuntansi A SMK N 1 Singaraja yang berjumlah 36 peserta didik, terdiri dari 5 peserta didik putra dan 31 peserta didik putri. Rancangan penelitian ini menggunakan siklus dengan model penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak dua siklus, dengan masing-masing siklus terdiri atas 2 (dua) kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data hasil belajar yang digunakan untuk melakukan observasi hasil belajar yaitu dengan menggunakan penilaian hasil belajar (assesment). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbasis IT dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah pada materi bolavoli untuk peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran PjBL, Hasil Belajar, Passing Bawah Bolavoli
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: Jos Hardanta Tarigan
Date Deposited: 26 Jul 2024 06:27
Last Modified: 26 Jul 2024 06:27
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21431

Actions (login required)

View Item View Item