Ginting, Rena Gita Br (2024) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2017011025-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2017011025-ABSTRAK.pdf Download (372kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017011025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (328kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017011025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2017011025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017011025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (583kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2017011025-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017011025-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (510kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2017011025-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Sukasada. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sukasada. Sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sukasada yang berjumlah 39 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Fasilitas Belajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar, dengan nilai signifikan 0,001<0,05 (2) Motivasi Belajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar, dengan nilai signifikan 0,011<0,05 (3) Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar, dengan nilai signifikan 0,000<0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | RENA GITA BR GINTING |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 03:28 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 03:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21514 |
Actions (login required)
View Item |