PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUKASADA

Ginting, Rena Gita Br (2024) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2017011025-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2017011025-ABSTRAK.pdf

Download (372kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017011025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (328kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017011025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2017011025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017011025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2017011025-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017011025-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (510kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2017011025-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Sukasada. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sukasada. Sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sukasada yang berjumlah 39 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Fasilitas Belajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar, dengan nilai signifikan 0,001<0,05 (2) Motivasi Belajar secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar, dengan nilai signifikan 0,011<0,05 (3) Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar, dengan nilai signifikan 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar, Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: RENA GITA BR GINTING
Date Deposited: 29 Jul 2024 03:28
Last Modified: 29 Jul 2024 03:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21514

Actions (login required)

View Item View Item