Purba, Kevin (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLARAGA DAN KESEHATAN MATERI BOLA VOLI (PASSING BAWAH)PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP N 3 SINGARAJ A TAHU N 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1816011018-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1816011018-ABSTRAK.pdf Download (384kB) |
|
Text (BAB1 PENDAHULUAN)
1816011018-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (334kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011018-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1816011018-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMABAHASAN)
1816011018-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011018-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011018-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (309kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1816011018-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar PJOK materi bola voli melalui implementasi model pembelajaran Problem Based Learning pada peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Singaraja Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dilakukan sebanyak dua siklus, terdiri dari rencana Tindakan, observasi, evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII A SMP Negeri 3 Singaraja yang berjumlah 36 peserta didik ( 16 putra dan 20 putri). Pengumpulan data dila ksanakan pada 2 (dua) aspek yaitu aspek pengetahuan dan keterampilan. Pada analisis hasil belajar pada siklus I, hasil belajar kognitif peserta didik mencapai nilai 75 95 dengan tingkat ketuntasan sebesar 6 1 .6 9 hasil belajar psikomotor pada siklus I menda patkan nilai 73.00 dengan tingkat ketuntasan sebesar 63.50 %%. Hasil belajar siklus II hasil belajar kognitif peserta didik mencapai nilai 8 2 .5 8 dengan tingkat ketuntasan sebesar 8 9 16 hasil belajar PSIKOMOTOR pada siklus II mendapatkan nilai 81.75 dengan t ingkat ketuntasan sebesar 93.49 Berlandaskan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa terdapat peningkatan melalui implementasi model pembelajaran Problem Based Learning
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil Belajar, Bola Voli, Problem Based Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Kevin Purba |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 05:01 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 05:01 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21705 |
Actions (login required)
View Item |