Sukarsa, I Nengah (2024) STRATEGI PEMBELAJARAN DARING YANG DIIMPLEMENTASIKAN GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DAN DAMPAKNYA TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA DI SMA NEGERI 2 AMLAPURA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1714031003-COVER.pdf Download (257kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1714031003-ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
|
Text (BAB 1-PENDAHULUAN)
1714031003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1714031003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1714031003-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1714031003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1714031003-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1714031003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1714031003-LAMPIRAN.pdf Download (749kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) menganalisis strategi pembelajaram daring yang diterapkan guru geografi pada masa pandemi Covid-19 (2) menganalisis dampak dari strategi pembelajaran daring yang diterapkan terhadap motivasi belajar (3) menganalisis dampak dari penerapan strategi pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa SMA Negeri 2 Amlapura. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian deskriptif dengan menggunakan seluruh populasi yang melibatkan siswa kelas XII IPS sebanyak 107 orang dan guru geografi di SMA Negeri 2 Amlapura sebanyak 1 orang. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner, dan pencatatan dokumen yang selanjutnya dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan analisis tabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pembelajaran daring yang diterapkan guru geografi di SMA Negeri 2 Amlapura pada masa pandemi Covid-19 terkategorikan cukup (64,10%), (2) motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring terkategorikan sedang (43,93%), (3) hasil belajar siswa kelas XII IPS SMA Negeri 2 Amlapura terkategorikan rendah (53,27%) dalam pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembelajaran Daring, Motivasi Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Geografi > Program Studi Pendidikan Geografi (S1) |
Depositing User: | I Nengah Sukarsa |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 02:11 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 02:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21765 |
Actions (login required)
View Item |