Fridayani, Kadek Budi (2024) AN ANALYSIS OF USING YOUTUBE VIDEOS IN TEACHING WRITING COMPETENCY IN SEVEN GRADE AT SMP N 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021042-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021042-ABSTRAK.pdf Download (64kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021042-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (76kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021042-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021042-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021042-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021042-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021042-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021042-LAMPIRAN.pdf Download (811kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan video youtube dan masalah yang dihadapi guru saat menggunakan video youtube dalam mengajar menulis pada siswa kelas tujuh di SMP N 2 Singaraja. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif yang berfokus pada pemecahan masalah yang berbasis data, penyajian data, dan kelengkapan data. Teknik yang digunakan untuk memperoleh data adalah observasi dan wawancara, dengan menggunakan lembar observasi dan pedoman wawancara melalui penelitian sendiri. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 2 Singaraja dengan seorang guru bahasa inggris dan menggunakan dua kelas yaitu: VII 1 dan VII 2. Dalam lembar observasi, seorang guru bahasa inggris menggunakan empat tahap menulis, yaitu: pra-menulis, menyusun, merevisi dan mengedit. Dalam pedoman wawancara terdapat dua indikator yang menjadi permasalahan yaitu: Keterampilan guru mengajar dan kebiasaan guru mengajar. Pada indikator pertama, kurangnya kemampuan guru mengelola waktu mengajar sehingga proses belajar menjadi kurang efektif. Pada indikator kedua, guru kurang menyiapkan media belajar yang dibutuhkan oleh siswa. Itulah hasil penelitian bahwa masih banyak teknik dan cara untuk menerapkan keempat tahapan mengajar menulis menggunakan video youtube.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Video Youtube, Mengajar Kompetensi Menulis |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Budi Fridayani |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 03:47 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 03:47 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21792 |
Actions (login required)
View Item |