ANALISIS KESULITAN BELAJAR MAHASISWA SEMESTER 1 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA DALAM PEMBELAJARAN BUNPOU SHOKYU TAHUN AJARAN 2023/2024

DEWI, AYU PRADNYA (2024) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MAHASISWA SEMESTER 1 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA DALAM PEMBELAJARAN BUNPOU SHOKYU TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
OKEY.pdf

Download (654kB)
[img] Text (ABSTRAK)
abstrak OK.pdf

Download (103kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HSIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
dftar rujukan.pdf

Download (128kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Angket revisi 3.pdf

Download (227kB)

Abstract

ANALISIS KESULITAN MAHASISWA SEMESTER 1 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA DALAM PEMBELAJARAN BUNPOU SHOKYU TAHUN AJARAN 2023/2024 Oleh Ayu Pradnya Dewi, NIM. 1712061002 ProgramStudi Pendidikan Bahasa Jepang JurusnBahasa Asing ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mendeskripsikan apa saja jenis kesulitan belajar mahasiswa semester 1 program studi pendidikan Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Ganesha dalam Pembelajaran bunpoushokyu Tahun 2023 / 2024, dan untuk mendeskripsikan cara mahasiswa semester 1 progarm studi pendidikan Bahasa Jepang Universitas Pendidikan Ganesha mengatasi kesulitan dalam pembelajaran bunpoushokyuTahun Ajaram 2023/2024. Metoepenelitan yang digunakan adalah observsi, angket dan wawancara, hasil dari penyebaran angket yang dilakukan dalam penelitian ini dari 21 orang yang mengikut mata kuliah bunpoushokyu hanya 20 orang responden, dengan 14 butir soal tertutup dan 3 butir soal terbuka, kesimpulan yang di dapat dalam peneltian ini Dari hasil penelitan ini dapat disimpulan bahwa kesulitan belajar mahasiswa semester 1 program studi pendidikan bahasa jepang universitas pendidikan ganeshadalam pembelajaran bunpoushokyu menyatakan 12 orang (60%) mahasiswa program studi pendidikan bahasa jepang mengalami kesulitan belajar yang menjadi tantangan utama adalah pola kalimat. 4 orang ( 60%) mahasiswa semester 1 dalam pembelajaran bunpoushokyuadalah kosakata. 2 orang (10%) lainya kesulitan yang terakhir dialami pada cara baca kanji. Cara mahasiswa semester 1 program studi pendidikan bahasa jepang dalam mengatasi kesulitan belajar bunpoushokyu. kelas 14 orang (70 %) mahasiswa semester 1 lebih memilih belajar kembali bersama teman untuk lebih memahami apa yang di jelaskan pada matakuliahbunpoushokyu. 2 orang (10% ) mahasiswa menulis ulang kembali contoh kalimat yang sebelumnya di pelajari. 3 orang (15 %) tidak melakukan apa- apa, hanya saja memahami kosakata dan mengigatfurigana, dalam hal ada juga mahasiswa semester 1 menyampaikan dengan sampai saat ini belum menemukan bagimana cara mengatasi kesulitan tersebut. 1 orang (5%) tidak menjawab apa yang di sampaikan dalam kesulitan belajar bunpoushokyu. Kata kunci : kesulitan belajar, bahasa jepang, bunpoushokyu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kesulitan belajar, bahasa jepang, bunpoushokyu.
Subjects: F History United States, Canada, Latin America > F001 United States local history
H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Ayu Pradnya Dewi
Date Deposited: 03 Aug 2024 11:32
Last Modified: 03 Aug 2024 11:32
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21834

Actions (login required)

View Item View Item