-, Mumpuni (2025) PENGARUH KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF, RELIGIUSITAS, KECERDASAN SPIRITUAL, DAN KOMITMEN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH SWASTA KATOLIK SANTO YOSEPH DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2329031015-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2329031015-ABSTRAK.pdf Download (844kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2329031015-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (788kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2329031015-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2329031015-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2329031015-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2329031015-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (734kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2329031015-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (904kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2329031015-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Mumpuni (2025), Pengaruh kepemimpinan partisipatif, religiusitas, kecerdasan spiritual, dan komitmen kerja terhadap kinerja guru di Sekolah Swasta Katolik Santo Yoseph Denpasar. Tesis, Program Studi Administrasi Pendidikan, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I: Prof. Dr. Anak Agung Gede Agung, M.Pd. dan Pembimbing II: Dr. Basilius Redang Werang, S.S., S.Sos., JCL Kata-kata kunci: kepemimpinan partisipatif, religiusitas, kecerdasan spiritual, komitmen kerja, kinerja guru Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan partisipatif, religiusitas, kecerdasan spiritual, dan komitmen organisasionl baik secara parsial maupun simultan terhadap kinerja guru di Sekolah Swasta Katolik Santo Yoseph Denpasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan strategi penelitian asosiatif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru di Sekolah Swasta Katolik Santo Yoseph Denpasar yang berjumlah 169 orang guru. Sampling proporsional digunakan dalam penelitian ini, dengan subyek yang dipilih acak. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang diisi melalui Google Form. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji signifikan parsial (Uji-t) dan uji signifikan simultan (Uji-F). Hasil penelitian ini adalah kepemimpinan partisipatif berpengaruh positif secara parsial terhadap kinerja guru di sekolah Swasta Katolik Santo Yoseph Denpasar. Hal ini dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 3,294 > 1,98 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Religiusitas berpengaruh positif secara parsial terhadap Kinerja Guru di Sekolah Swasta Katolik Santo Yoseph Denpasar. Hal ini dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 3,160 > 1,98 dan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Kecerdasan Spiritual berpengaruh positif secara parsial terhadap Kinerja Guru di Sekolah Swasta Katolik Santo Yoseph Denpasar. Hal ini dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 3,799 > 1,98 dan nilai siginikansinya 0,000 < 0,05. Komitmen Kerja berpengaruh positif secara parsial terhadap Kinerja Guru di Sekolah Swasta Katolik Santo Yoseph Denpasar. Hal ini dibuktikan dari nilai t-hitung sebesar 2,127 > 1,98dan nilai signifikansinya 0,036 < 0,05. Penelitian menemukan bahwa seluruh hipotesis dalam penelitian ini telah terbukti secara signifikan. Kepemimpinan partisipatif, religiusitas, kecerdasan spiritual, dan komitmen kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Variabel yang memiliki pengaruh paling besar terhadap kinerja guru di Sekolah Swasta Katolik Santo Yoseph Denpasar adalah kecerdasan spiritual.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan partisipatif, religiusitas, kecerdasan spiritual, komitmen kerja, kinerja guru. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Mumpuni |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 06:41 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 06:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23650 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |