HUBUNGAN BIMBINGAN GURU, MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KULINER DI SMK NEGERI 3 KABUPATEN TABANAN BALI

Sukariasti, Ni Nyoman Sri (2025) HUBUNGAN BIMBINGAN GURU, MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KULINER DI SMK NEGERI 3 KABUPATEN TABANAN BALI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (2329031002-COVER)
2329031002-Cover.pdf

Download (788kB)
[img] Text (2329031002-ABSTRAK)
2329031002-Abstrak.pdf

Download (355kB)
[img] Text (2329031002-BAB 1 PENDAHULUAN)
2329031002-Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (325kB)
[img] Text (2329031002-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2329031002-Bab 2 Kajian Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (871kB) | Request a copy
[img] Text (2329031002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2329031002-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB) | Request a copy
[img] Text (2329031002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2329031002-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB) | Request a copy
[img] Text (2329031002-BAB 5 PENUTUP)
2329031002-Bab 5 Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (2329031002-DAFTAR PUSTAKA)
2329031002-Daftar Pustaka.pdf

Download (178kB)
[img] Text (2329031002-LAMPIRAN)
2329031002-Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Bimbingan Guru, Motivasi Belajar dan Disiplin Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa Kuliner di SMK Negeri 3 Kabupaten Tabanan secara terpisah maupun simultan. Populasi penelitian ini siswa kelas XI kuliner dan siswa kelas XII kuliner SMK Negeri 3 Kabupaten Tabanan berjumlah 465 siswa dengan menggunakan teknik sampel proposinate simple random sampling dengan rumus slovin dan mendapatkan sampel per angkatan kelas XI Kuliner 34 sampel dan XII Kuliner 48 sampel dengan jumlah kedua angkatan yaitu 82 siswa yang digunakan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan rancangan ex-post facto. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dokumentasi, dianalisis dengan regresi ganda dan korelasi ganda. Hasil penelitian : (1) Terdapat hubungan yang signifikan bimbingan guru dengan Prestasi Belajar Siswa Kuliner dengan sumbangan efektif 20.77%, (2) Terdapat hubungan yang signifikan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kuliner dengan sumbangan efektif 21.43%, (3) Terdapat hubungan yang signifikan disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa kuliner dengan sumbangan efektif 34.05%, (4) Terdapat hubungan yang signifikan secara bersama-sama bimbingan guru , motivasi belajar, disiplin belajar dan prestasi belajar siswa dengan sumbangan efektif 76.30%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan bimbingan guru, motivasi belajar, disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa kuliner di SMK Negeri 3 Kabupaten Tabanan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Guru, Motivasi Belajar, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2)
Depositing User: Ni Nyoman Sri Sukariasti
Date Deposited: 26 Feb 2025 08:09
Last Modified: 26 Feb 2025 08:09
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23651

Actions (login required)

View Item View Item