Sukariasti, Ni Nyoman Sri (2025) HUBUNGAN BIMBINGAN GURU, MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KULINER DI SMK NEGERI 3 KABUPATEN TABANAN BALI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (2329031002-COVER)
2329031002-Cover.pdf Download (788kB) |
![]() |
Text (2329031002-ABSTRAK)
2329031002-Abstrak.pdf Download (355kB) |
![]() |
Text (2329031002-BAB 1 PENDAHULUAN)
2329031002-Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (325kB) |
![]() |
Text (2329031002-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2329031002-Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (871kB) | Request a copy |
![]() |
Text (2329031002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2329031002-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) | Request a copy |
![]() |
Text (2329031002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2329031002-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) | Request a copy |
![]() |
Text (2329031002-BAB 5 PENUTUP)
2329031002-Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) | Request a copy |
![]() |
Text (2329031002-DAFTAR PUSTAKA)
2329031002-Daftar Pustaka.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text (2329031002-LAMPIRAN)
2329031002-Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Bimbingan Guru, Motivasi Belajar dan Disiplin Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa Kuliner di SMK Negeri 3 Kabupaten Tabanan secara terpisah maupun simultan. Populasi penelitian ini siswa kelas XI kuliner dan siswa kelas XII kuliner SMK Negeri 3 Kabupaten Tabanan berjumlah 465 siswa dengan menggunakan teknik sampel proposinate simple random sampling dengan rumus slovin dan mendapatkan sampel per angkatan kelas XI Kuliner 34 sampel dan XII Kuliner 48 sampel dengan jumlah kedua angkatan yaitu 82 siswa yang digunakan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan rancangan ex-post facto. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dokumentasi, dianalisis dengan regresi ganda dan korelasi ganda. Hasil penelitian : (1) Terdapat hubungan yang signifikan bimbingan guru dengan Prestasi Belajar Siswa Kuliner dengan sumbangan efektif 20.77%, (2) Terdapat hubungan yang signifikan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kuliner dengan sumbangan efektif 21.43%, (3) Terdapat hubungan yang signifikan disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa kuliner dengan sumbangan efektif 34.05%, (4) Terdapat hubungan yang signifikan secara bersama-sama bimbingan guru , motivasi belajar, disiplin belajar dan prestasi belajar siswa dengan sumbangan efektif 76.30%. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan bimbingan guru, motivasi belajar, disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa kuliner di SMK Negeri 3 Kabupaten Tabanan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Guru, Motivasi Belajar, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Ni Nyoman Sri Sukariasti |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 08:09 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 08:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23651 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |