Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha Pada Aplikasi TikTok Shop

Yanti, Ni Luh Putu Erna (2025) Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha Pada Aplikasi TikTok Shop. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117011029- COVER.pdf

Download (757kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117011029-ABSTRAK.pdf

Download (288kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117011029-BAB 1.pdf

Download (713kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117011029-BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117011029-BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117011029-BAB 4.pdf

Download (852kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117011029-BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117011029-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (691kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117011029- LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh promosi terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi pada aplikasi TikTok Shop, (2) pengaruh harga terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi pada aplikasi TikTok Shop, dan (3) pengaruh promosi dan harga secara simultan terhadap minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi pada aplikasi TikTok Shop. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Populasi dalam penelitian ini yakni mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi angkatan 2021 yang berjumlah 458 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling, sehingga sampel yang dipergunakan yaitu sebanyak 116 dari seluruh mahasiswa aktif angkatan 2021 Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Metode Pengumpulan data yang digunakan penelitian ini dengan menggunakan metode kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi yaitu Analisis Regresi Linear Berganda dengan uji hipotesis secara parsial (uji t) dan pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa, (2) harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa, dan (3) promosi dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa. Kata Kunci: Promosi, Harga, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: NI LUH PUTU ERNA YANTI
Date Deposited: 22 May 2025 02:55
Last Modified: 22 May 2025 02:55
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24207

Actions (login required)

View Item View Item