PENGUJIAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP MINAT WAJIB PAJAK DALAM MENGGUNAKAN E-SAMSAT (Studi pada Kantor Bersama SAMSAT Kabupaten Buleleng)

Lestari, Kadek Indah (2025) PENGUJIAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP MINAT WAJIB PAJAK DALAM MENGGUNAKAN E-SAMSAT (Studi pada Kantor Bersama SAMSAT Kabupaten Buleleng). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117051003-COVER.pdf

Download (785kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117051003-ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117051003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (330kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117051003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117051003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117051003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117051003-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117051003-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117051003-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Studi ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan maksud untuk mengetahui sejumlah faktor yang mempengaruhi minat penggunaan e-SAMSAT melalui pendekatan Technology Acceptance Model 2. Adapun faktor yang dikaji meliputi persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, dan pengaruh sosial. Pihak yang bertindak selaku wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Buleleng menjadi populasi dalam studi ini. Penarikan sampel dari populasi ditempuh melalui mekanisme purposive sampling dengan penentuan ukuran sampel menggunakan perangkat lunak G*Power sehingga diperoleh 119 responden. Data dalam studi dikumpulkan melalui pendistribusian kuesioner. Data yang terkumpul kemudian dianalis dengan statistik deskriptif serta analisis regresi linear berganda. Hasil studi membuktikan bahwa: (1) Persepsi kebermanfaatan memiliki pengaruh dengan arah positif dan signifikan pada minat penggunaan e-SAMSAT; (2) Persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh dengan arah positif dan signifikan pada minat penggunaan e-SAMSAT; (3) Pengaruh sosial tidak memberi pengaruh pada minat penggunaan e-SAMSAT.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Pengaruh Sosial, Minat Penggunaan, E-SAMSAT.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: Kadek Indah Lestari
Date Deposited: 17 Jun 2025 00:43
Last Modified: 17 Jun 2025 00:43
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24506

Actions (login required)

View Item View Item