Utama, I Komang Tri (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KERAJINAN ANYAMAN BAMBU BEDEG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2117041061-COVER.pdf Download (949kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2117041061-ABSTRAK.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041061-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (269kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041061-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041061-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041061-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041061-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041061-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2117041061-LAMPIRAN.pdf Download (608kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap minat beli kerajinan anyaman bambu bedeg, baik secara simultan maupun secara parsial. Pendekatan penelitian menggunakan desain kuantitatif klausal. Subjek pada penelitian ini adalah masyarakat di Kota Singaraja yang memiliki minat teradap produk kerajinan anyaman bambu bedeg di Genok Bamboo Desa Tigawasa. Objek pada penelitian ini adalah kualitas produk, persepsi harga, dan minat beli. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Sebelum melakukan analisis regresi linier berganda, terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik, yang mencakup uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kualitas produk dan persepsi harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kerajinan anyaman bambu bedeg, (2) Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kerajinan anyaman bambu bedeg, (3) Persepsi harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kerajinan anyaman bambu bedeg. Pelaku usaha harus bisa memberikan kualitas produk yang baik sehinga persepsi harga dari konsumen terhadap kerajinan anyaman bambu bedeg juga semakin baik, sehingga minat beli komsumen terus meingkat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, minat beli, persepsi harga |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | I Komang Tri Utama |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 00:51 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 00:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25134 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |