ARIANA, KADEK (2025) PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2117041149-COVER.pdf Download (651kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2117041149-ABSTRAK.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041149-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (529kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041149-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041149-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041149-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041149-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041149-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2117041149-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung di Kota Singaraja. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada fenomena fluktuasi penjualan dan penurunan market share Samsung di Indonesia, yang menimbulkan dugaan adanya pengaruh dari faktor internal konsumen seperti gaya hidup dan citra merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Sampel sebanyak 110 responden diperoleh menggunakan teknik porpusive sampling, dengan kriteria responden adalah pengguna smartphone Samsung yang telah menggunakannya minimal selama enam bulan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, gaya hidup dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,540 menunjukkan bahwa 54% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh gaya hidup dan citra merek. Temuan ini merekomendasikan agar Samsung menyesuaikan strategi pemasaran dengan pola gaya hidup masyarakat lokal dan terus memperkuat citra merek melalui komunikasi merek yang relevan dengan kebutuhan dan preferensi konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra merek, gaya hidup, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | KADEK ARIANA |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 03:37 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 03:37 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25239 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |