PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG

ARIANA, KADEK (2025) PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041149-COVER.pdf

Download (651kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041149-ABSTRAK.pdf

Download (296kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041149-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (529kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041149-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041149-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041149-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041149-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041149-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041149-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung di Kota Singaraja. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada fenomena fluktuasi penjualan dan penurunan market share Samsung di Indonesia, yang menimbulkan dugaan adanya pengaruh dari faktor internal konsumen seperti gaya hidup dan citra merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Sampel sebanyak 110 responden diperoleh menggunakan teknik porpusive sampling, dengan kriteria responden adalah pengguna smartphone Samsung yang telah menggunakannya minimal selama enam bulan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, gaya hidup dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,540 menunjukkan bahwa 54% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh gaya hidup dan citra merek. Temuan ini merekomendasikan agar Samsung menyesuaikan strategi pemasaran dengan pola gaya hidup masyarakat lokal dan terus memperkuat citra merek melalui komunikasi merek yang relevan dengan kebutuhan dan preferensi konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: citra merek, gaya hidup, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: KADEK ARIANA
Date Deposited: 07 Jul 2025 03:37
Last Modified: 07 Jul 2025 03:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25239

Actions (login required)

View Item View Item